Gerakan Nasional BPJS Kesehatan

22 October 2013

Direktur Utama PT. DKB (Persero) Bpk. Riry Syeried Jetta menghadiri launching Gerakan Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang pelaksanaannya diadakan di Lapangan Soetadi Secapa POLRI Jl. Bhayangkara No. 166 Sukabumi, Jawa Barat tanggal 21 Oktober 2013.

Sebelum acara Launcing BPJS Kesehatan, Kementerian BUMN mengadakan kegiatan di hari Minggu bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi Jl. Sirnagalih No. 74 Kel. Sikondang, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi dengan Agenda utama Penjelasan Direktur Utama PT Askes dan Komitmen Direktur Utama BUMN sebagai motor penggerak BPJS Kesehatan dan arahan Menteri BUMN.

Dalam arahannya Menteri BUMN menginstruksikan kepada Direktur Utama BUMN untuk mendukung penuh program BPJS Kesehatan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan filosofi ; Yang Kaya Membantu yang kurang mampu, Yang Sehat Membantu Yang Sakit dan Yang Muda Membantu Yang Tua.

Perusahaan BUMN diharapkan menjadi contoh sebagai pelopor kepesertaan Program BPJS Kesehatan agar perusahaan-perusahaan swasta dapat mengikutinya.

Acara dilanjutkan dengan gladi resik penandantangan Komitmen Direktur Utama mendukung Program BPJS Kesehatan.

Gladi Resik Penandatangan Komitmen Pelaksanaan Program BPJS KesehatanPada Senin Pagi tanggal 21 Oktober 2013 acara diisi dengan kegiatan Senam Pagi bersama Menteri BUMN dengan lokasi di Lapangan Juang Sukabumi dan menghadirkan instruktur Sdr. Sesar.

Pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2013 acara Launching Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama Presiden RI bertempat di Lapangan Soetadi Secapa POLRI Jl. Bhayangkara No. 166 Sukabumi, Jawa Barat.

Pemberlakukan Program BPJS Kesehatan terhitung mulai tanggal 1 Januari 2014 oleh karenanya Bapak Presiden minta kepada jajaran Pimpinan BPJS menyiapkan sarana dan prasarana dalam waktu 2 (dua) bulan kedepan sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada kendala. Launcing Program BPJS Kesehatan ditandai dengan penyerahan kartu Program BPJS Kesehatan kepada perwakilan peserta BPJS Kesehatan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  menyerahkan secara simbolik kartu peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kepada  Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo beserta Ketua Umum DPN Korpri Diah Anggraeni, Ketua Umum PWRI Haryono Suyono, Direktur Utama BUMN Sofyan Basir, Jamkesmas Ivan Nurhadian, JPK Jamsostek Sophi Sopariyani.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh 140 orang Direksi BUMN dalam rangka BUMN sebagai motor penggerak perluasan peserta BPJS Kesehatan. Setelah itu penyerahan ambulance oleh Menteri BUMN yang di dampingi Dirut Askes kepada Direktur RSUD Soreang, Direktur Utama RSUD Kalabahi Alor, dan Direktur RSUD Jayapura.

Comments are closed.